Tips Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah

Advertisement

Tips Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah - Ada banyak metode dan jenis diet yang dapat dilakukan. Akan tetapi walau metode dan jenis diet yang dapat dilakukan banyak, tidak semuanya menjanjikan hasil yang memuaskan. Karena itu Anda pelaku diet perlu selektif dalam memilih metode dan jenis diet yang dapat Anda terapkan.

Dan satu informasi terkini yang perlu Anda juga tahu bahwa sekarang ini dikabarkan jenis dan metode diet berdasarkan golongan darah menjadi salah satu jenis dan metode diet yang sukses. Karena dengan mengetahui golongan darah untuk diet dapat menyesuaikan kebutuhan asupan mengingat metabolisme tiap – tiap golongan darah itu berbeda.

Mungkin Anda tertarik menerapkan diet sehat berdasarkan golongan darah? Disini kami akan berikan beberapa tips diet sehat berdasarkan golongan darah yang dapat Anda coba!

Tips Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah 


1. Tips diet sehat golongan darah A


Golongan darah A biasanya disebut juga dengan cultivator. Mereka yang memiliki golongan darah A sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beragam jenis sayuran dan buah. Dan bagi Anda yang memiliki golongan darah A dianjurkan menjadi vegetarian sejati dan menghindari aneka macam daging. Beberapa sayuran yang sangat dianjurkan dikonsumsi diantaranya buncis, kacang panjang dan juga bayam.


2. Tips diet golongan darah B


Ada banyak makanan mengandung protein seperti daging kambing atau domba dan cocok dikonsumsi. Penuhi juga dengan mengonsumsi sumber protein nabati yang Anda dapat dari bahan tahu dan juga tempe. Makanan laut yang direkomendasikan sebagai tips diet golongan arah B yaitu ikan sarden dan telur ikan laut.

Konsumsi juga sayuran berupa wortel, kecambah, kembang kol, kubis dan juga brokoli. Kemudian ada baiknya juga penuhi sumber vitamin dan mineral yang Anda dapat dari buah dan sayur seperti pepaya, nanas, pisang, anggur atau plum.


3. Tips diet sehat golongan darah AB


Golongan darah AB ini memiliki sifat yang misterius. Karena golongan darah AB merupakan darah gabungan antara A dan juga B. Ada baiknya Anda yang memiliki golongan darah AB melakukan diet dengan menjalankan diet gabungan antara diet yang dilakukan golongan darah A dan diet yang dilakukan golongan darah B.


4. Tips diet sehat golongan darah O


Makanan yang cocok untuk Anda yang memiliki golongan darah O adalah daging merah yang berasal dari unggas dan sapi. Sementara untuk jenis ikan, tak semua ikan cocok dengan Anda yang memiliki golongan darah O karena ada baiknya Anda hindari cumi – cumi dan gurita karena tidak cocok untuk Anda. Konsumsi beras merah, gandum dan oatmeal akan cocok dengan Anda.
Baca Juga : 6 Nutrisi yang Sering Dilupakan Dalam Diet
Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Tips Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Advertisement

0 Response to " Tips Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah "

Posting Komentar