6 Nutrisi yang Sering Dilupakan Dalam Diet

Advertisement

6 Nutrisi yang Sering Dilupakan Dalam Diet - Jika Anda saat ini sedang jalani program diet, maka Anda juga terlebih dulu wajib dalam memperhatikan nutrisi penting lainnya yang Anda asup, yang memang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tak sedikit orang yang seringkali melupakan nutrisi penting untuk orang yang jalani program diet, nutrisi penting tersebut terdiri dari magnesium, kalsium, kalium dan masih banyak lagi.

Padahal yang sebenarnya, nutrisi – nutrisi sebagaimana yang kami uraikan diatas sangat bagus sekali dan memiliki peranan yang sangat vital di dalam mempertahankan kesehatan dan daya tahan tubuh Anda. Karena itu sebenarnya beberapa nutrisi penting yang Anda perlukan wajib Anda berikan dan ini juga sangat berkontribusi atas kelancaran diet yang Anda jalankan. Lalu kira – kira nutrisi seperti apa saja yang sebenarnya sangat penting namun sering Anda lupakan? 

Ini nutrisi yang sering dilupakan dalam diet


1. Vitamin A

Vitamin A ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan mata, imunitas, dan juga pertumbuhan jaringan. Sumber vitamin A tersebut adalah ubi jalar, wortel, bayam, labu, sereal, dan lain sebagainya.

2. Vitamin C

Vitamin C memang bahan yang didalamnya sangat bagus untuk menuntaskan imun dan antibodi. Disisi lain, vitamin C merupakan sumber antioksidan yang sangat baik didalam menyembuhkan penyakit dan menjauhkan tubuh dari penyakit. Vitamin C bisa Anda dapatkan dari berbagai sayuran dan buah-buahan.

3. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang terbaik dalam menjaga kesehatan kulit termasuk juga kesehatan tubuh, berpotensi dalam meningkatkan kekebalan tubuh, dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan masih banyak lagi. Vitamin E ini merupakan vitamin penting yang unik dan dapat Anda temukan di dalam makanan seperti kwaci, selai kaang, almond, minyak safflower, hazelnut, dan juga minyak bunga matahari.

4. Kalium

Ini adalah salah satu nutrisi yang sangat penting sekali bagi tubuh. Kalium bisa membantu dalam meningkatkan kesuburan, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan otot, dan fungsi syaraf. Anda dapat menemukan kandungan kalium ini pada pisang, kentang, ubi jalar, brokoli, dan lain sebagainya.

5. Kalsium

Kalsium ini memang sudah terkenal perananya yang baik bagi tulang. Selain hal itu, kalsium juga dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, atur irama detak jantung agar lebih baik, dan juga mempertahankan fungsi otot. Kalsium bisa Anda peroleh dari susu, salmon, kedelai, dan juga berbagai olahannya.

6. Magnesium

Kurang kadar magnesium di dalam tubuh dapat sebabkan berbagai masalah kesehatan seperti halnya penyakit diabetes, jantung, kram otot, dan juga osteoporosis. Untuk bisa penuhi kebutuhan magnesium, maka Anda dapat mengkonsumsi almond, bayam, kacang polong, dan lain-lain.

Baca Juga : 7 Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan

Itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang nutrisi yang sering dilupakan dalam diet. Semoga bermanfaat.

Advertisement

0 Response to " 6 Nutrisi yang Sering Dilupakan Dalam Diet "

Posting Komentar