7 Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan

Advertisement

Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan - Ladies, siapa yang bilang jika diet itu tidak mudah? Asalkan Anda memiliki kemauan dan juga tekad pastinya bisa menurunkan berat badan. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali tips diet sehat cepat turunkan berat badan yang bisa Anda lakukan bila memang ingin kurus langsing dan ideal. Akan tetapi, apabila Anda memang tidak memiliki banyak waktu untuk berdiet, mungkin saja ulasan berikut ini bisa Anda lakukan hanya dalam 15 hari saja. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan

Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan


1. Banyak minum air putih

Ini merupakan hal yang harus dilakukan apabila Anda memang ingin menurunkan berat badan, yakni dengan memperbanyak minum air putih, sebab ar putih tidak memiliki kalori. Setiap kali Anda ngemil dan merasa lapar sebelum waktu makan, minumlah air putih, untuk menekan rasa lapar dan ingin ngemil tersebut.

2. Buang persediaan makanan sampah

Dulu Anda sangat suka makan mie instan, keripik, es krim, dan lain sebagainya? Silakan berikan semua makanan tersebut pada teman atau pun tetangga, bahkan Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu selama 15 hari ke depan. Jangan sentuh makanan tersebut, gantilah dengan segala persediaan sayur dan buah.

3. Jauh-jauh dari tepung dan gula

Menghindari mengkonsumsi gula itu memang wajib, singkirkan semua makanan manis dan juga bertepung semacam roti, cake, kue kering, biskuit, kue basah, dan lain-lain. Ini nantinya akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

4. Gantilah dengan makanan berprotein tinggi

Silakan Anda kurangi konsumsi nasi putih dan semua jenis karbohidrat, sebaliknya silakan Anda perbanyak konsumsi tempe, tahu, susu kedelai, telur, dan juga berbagai makanan dengan kandungan protein, bisa protein hewani atau nabati. Protein ini nantinya akan dicerna lebih lama dan dapat membentuk otot.

5. Perbanyak makan sayur

Kukus, rebus, atau tumis sayur harus menjadi menu harian Anda. Selalu pastikan porsi sayur yang cukup besar sebagai pengganti nasi. Apabila Anda makan dengan lauk, maka perkirakan saja porsinya 6 : 4 antara sayur dengan lauknya.

6. Hitung kalori

Walaupun memang tidaklah mudah menghitung berapa kalori yang masuk ke dalam perut Anda, akan tetapi Anda dapat memperkirakannya, bukan? Hitung kalori makanan yang Anda konsumsi dan pastikan Anda membakar kalori sebanyak-banyakan Anda mengkonsumsinya.

7. Jangan pernah melewatkan makan

Tetap terapkan makan 2 hingga 3 kali per hari, tapi perhatikan porsinya. Sebab melewatkan waktu makan lebih cenderung akan membuat Anda ingin ngemil dan makan yang aneh-aneh, yang malah hal tersebut akan menggagalkan usaha diet Anda.

Baca Juga : Cara Mengatur Kebutuhan Nutrisi Diet

Itulah tips diet sehat cepat turunkan berat badan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Advertisement

0 Response to " 7 Tips Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan "

Posting Komentar